Jatim Hari Ini: Pembunuh Rosidah Tertangkap hingga soal Mahasiswi Unesa di Wuhan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 20:43 WIB
Polisi menangkap Ali Heri Sanjaya (27). Ia merupakan pembunuh Rosidah, wanita yang mayatnya ditemukan gosong terbakar.
Pembunuh Rosidah yang tertangkap/Foto: Ardian Fanani
Surabaya -

Ada sejumlah berita dari Jawa Timur yang hari ini mencuri perhatian banyak pembaca. Mulai soal pembunuh Rosidah yang tertangkap hingga mengenai kabar mahasiswi Unesa di Wuhan, China terkait Virus Corona.

Berikut rangkuman beritanya:

Pelaku Bunuh dan Bakar Rosidah Karena Tak Terima Disebut Gendut

Polisi menangkap Ali Heri Sanjaya (27). Ia merupakan pembunuh Rosidah, wanita yang mayatnya ditemukan gosong terbakar.

Pelaku merupakan teman kerja korban di sebuah warung, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi. Pelaku tega membunuh Rosidah karena dendam. Ia tidak terima sering olok-olok gendut atau kerap mendapatkan body shaming dari korban.


"Jadi pelaku ini teman kerja korban di salah satu rumah makan. Pelaku sering diolok-olok korban di depan banyak orang," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara saat jumpa pers, Selasa (28/1/2020).

"Selama bekerja korban sering menghina pelaku dengan kata-kata gendut, boboho, sumo, dan kesulitan ekonomi," tambahnya.

Pelaku akhirnya merencanakan aksi pembunuhan tersebut. "Pelaku meminta korban mengantar pulang. Tapi ternyata hanya akal-akalan saja untuk mengelabui korban. Dibunuh kemudian dibakar mayatnya," lanjutnya.

Mayat Rosidah ditemukan gosong terbakar di ladang kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Jasad korban ditemukan terbakar lebih dari 75 persen hingga sulit dikenali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3