Terduga Pelaku yang Menculik Bayi di Trenggalek Diamankan

Terduga Pelaku yang Menculik Bayi di Trenggalek Diamankan

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 12:56 WIB
Bayi yang diculik sudah kembali ke pangkuan ibunya (Foto: Adhar Muttaqin)
Bayi yang diculik sudah kembali ke pangkuan ibunya (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Polisi mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku penculikan terhadap bayi di Desa Buluagung. Polisi juga mendapatkan kembali bayi malang tersebut.

"Begitu mendapat laporan, saya langsung bentuk tim dan kerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Tadi saya bilang pelaku harus tertangkap, kami bersyukur orang yang diduga pelaku sudah kami amankan," kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Rabu (4/12/2019).

Calvijn mengatakan pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait kasus tersebut. Karena saat ini dua terduga pelaku masih menjalani proses pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Trenggalek.


"Tadi mereka kami amankan sekitar jam sembilan pagi, sekarang masih kami periksa, sabar ya," ujarnya.

Calvijn menambahkan, selain terduga pelaku, pihaknya juga berhasil mendapatkan kembali bayi MSA yang sempat diculik sejak pukul 4.00 WIB. Bayi tersebut diamankan di wilayah Kecamatan Trenggalek.


"Bayinya dalam kondisi sehat, ini tadi baru saja kami periksakan ke RSUD dr Soedomo," imbuh Calvijn.

Sebelumnya MSA bayi berusia kurang dari satu bulan asal Desa Buluagung, Kecamatan Karangan hilang diculik pada Rabu pagi. Korban dibawa pelaku saat terlelap tidur bersama kedua orang tua dan neneknya. (iwd/iwd)