Mentan akan Tindak Tegas Broker yang Berulah Buat Harga Ayam Anjlok

Mentan akan Tindak Tegas Broker yang Berulah Buat Harga Ayam Anjlok

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 19:43 WIB
Mentan Amran Sulaiman (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Mentan Amran Sulaiman (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengaku tak akan main-main dalam menyelidiki kasus anjloknya harga ayam di tingkat peternak. Pihaknya akan menindak tegas broker yang berulah ini.

Bahkan, Amran menegaskan jika memang benar ada permainan broker hingga membuat harga ayam anjlok, pihaknya akan mencabut izin perusahaan tersebut. Berdasarkan laporan sementara, Amran mengakui memang ada broker yang bermain.

"Kalau kami nanti terima laporan dan betul-betul ada. Kami akan tindak tegas, bila perlu izinnya akan kami cabut," tegas Amran ditemui usai menghadiri pernikahan anak Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jumat (28/6/2019).


Amran mencontohkan pihaknya tak akan tinggal diam. Selama ini, pihaknya telah memproses hukum 782 mafia dalam bidang pangan. Sementara untuk memastikan adanya kecurangan ini, Amran menggandeng pihak Satgas Mafia hingga menerjunkan tim dari kementerian.

"Sekarang mafia yang sudah diproses hukum 782, kemungkinan besar ada. Kita cek, kita tunggu laporan, kalau itu terjadi kita tindak tegas," imbuhnya.


Di kesempatan yang sama, Amran berharap upaya ini bisa membuat harga ayam di sektor peternakan bisa kembali normal. Amran menargetkan harga bisa normal dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa normal, itu target kita," pungkas Amran.

Simak Video "Mentan Copot Distributor Pupuk Nakal Saat Panen Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)