ADVERTISEMENT

4 Maling Kabel BTS di Kulon Progo Dibekuk, Ada Teknisi Operator Seluler

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 15:07 WIB
Para tersangka pencurian kabel saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Kulon Progo, Rabu (12/1/2022).
Para tersangka pencurian kabel saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Kulon Progo, Rabu (12/1/2022). Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikcom

Sudarmawan mengatakan dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian kabel di wilayah DIY. Selain di Kulon Progo, aksi serupa pernah dilancarkan di Bantul dan Sleman.

Empat tersangka akan disangkakan Pasal 362 KUHP, juncto 363 KUHP ayat 3e, 4e dan 5e tentang pencurian dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Agus mengaku nekat melakukan aksi pencurian kabel karena membutuhkan uang untuk pengobatan anaknya.

"Saya khilaf, karena butuh uang buat pengobatan anak saya. Rencananya mau dijual kiloan yang harganya bisa lebih dari Rp 9 juta, tapi belum terjual," ucap pria yang sudah 2 tahun bekerja sebagai teknisi tersebut.

Agus mengatakan bahwa ia sudah meminta maaf kepada perusahaan tempatnya bekerja karena telah melakukan tindakan ini. Menurutnya pihak perusahaan telah memaafkan tetapi proses hukum tetap berlanjut.

"Sebenarnya saya sudah minta maaf, tapi dari perusahaan tetap minta kasus ini diproses hukum," ucapnya.


(rih/ahr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT