#detiktif

Hilang Usai Nonton Kuda Lumping, Gadis ABG Banjarnegara Ini Akhirnya Pulang!

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 14:05 WIB
Dewi Nur Hasanah ABG asal Desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Banjarnegara yang dikabarkan hilang
Dewi Nur Hasanah ABG asal Desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Banjarnegara yang sempat menghilang (Foto: dokumen keluarga)
Banjarnegara -

Dewi Nur Hasanah gadis remaja asal Desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Banjarnegara akhirnya pulang ke rumah. Gadis ini meninggalkan rumah sejak Minggu (9/1) lalu saat menonton kesenian kuda lumping.

"Iya benar sudah pulang tadi malam sekitar pukul 9 malam, dijemput di daerah Kecamatan Mandiraja di pinggir jalan," kata keluarga Dewi, Ulin Nur Arafiq saat dihubungi detikcom, Rabu (12/1/2022).

Saat pulang, kondisi Dewi Nur Hasanah terlihat pucat. Menurut Ulin, hal ini lantaran Dewi Nur Hasanah kelelahan.

"Saat pulang alhamdulillah sehat, tetapi mukanya terlihat pucat. Mungkin karena kelelahan," lanjutnya.

Ulin mengatakan berdasarkan penuturan Dewi Nur Hasanah, selama meninggalkan rumah sempat pergi ke daerah Purbalingga dan Purwokerto. Namun, saat ditanya lebih lanjut Dewi Nur Hasanah tidak memberi keterangan secara detail.

"Katanya sempat dibawa ke Purbalingga dan Purwokerto. Tetapi pas ditanya tidur di mana, ngapain aja, itu Dewi belum mau ngomong secara gamblang," ujarnya.

Saat ini, Dewi Nur Hasanah tengah beristirahat di rumahnya di Desa Situwangi, Kecamatan Rakit. Sebelumnya, gadis remaja ini dikabarkan meninggalkan rumah pada Minggu (9/1).

Saat itu, Dewi Nur Hasanah beralasan ingin menonton kesenian kuda lumping bersama teman dekatnya sesama perempuan. Kabar hilangnya Dewi Nur Hasanah pun viral di media sosial, Instagram dan Facebook.

#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] orang hilang". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi.

(ams/sip)