ADVERTISEMENT

Setelah DPP, Teddy Dipanggil DPD soal Mundur dari Ketua PDIP Salatiga

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 19:03 WIB
Teddy Sulistio dipanggil DPD PDIP Jawa Tengah terkait pengunduran dirinya sebagian Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Selasa (9/11/2021).
Teddy Sulistio dipanggil DPD PDIP Jawa Tengah terkait pengunduran dirinya sebagian Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Selasa (9/11/2021). (Foto: dok. Teddy Sulistio)

Ia juga menjelaskan kepada Hasto soal alasan ia mundur serta memberikan masukan-masukan terkait partai.

"Mas Hasto terbuka. Masukan saya dicatat baik," ujar Teddy.

"Yang paling jadi berita mahar politik. Saya sampaikan silakan konfirmasi ke Bang Dance (Ketua DPRD Kota Salatiga saat ini), Dance ngomong sama saya sendiri. Mas Hasto katakan kalau ada yang minta duit ke seseorang atas nama sebuah rekomendasi yang turun, oknum itu akan dipecat," imbuhnya.

Teddy menjelaskan jika memang ada dana gotong royong di partainya untuk membantu daerah lain yang membutuhkan. Namun jika memang dana gotong royong, seharusnya Teddy selalu ketua partai tahu sejak awal dan resmi.

"Kalau untuk gotong royong partai ya setuju, tapi kan saya ketua partai, harusnya diberitahu ya, Ketua DPRD Salatiga kan aset saya, kepanjangan tangan saya. Kalau Pak Dance diminta kontribusi membantu daerah lain kan bukan tanggung jawab pribadi, harusnya kolektif. Mungkin ada miskomunikasi yang harus diluruskan," terangnya.

Dalam pertemuan dengan Hasto, Teddy menyebut sudah menyampaikan semuanya termasuk soal Ketua DPP PDIP Bidang Bappilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), yang sudah pernah diungkap Teddy sebelumnya.

"Semua A sampai Z saya sampaikan," tegasnya.


(rih/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT