ADVERTISEMENT

Terungkap! Pria Tewas Didorong Teman di Hotel Usai Rayakan Lulus Advokat

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 17:00 WIB
Polisi olah TKP pemuda tewas setelah jatuh dari lantai 6 hotel di Kota Semarang.
Polisi olah TKP pemuda tewas setelah jatuh dari lantai 6 hotel di Kota Semarang. (Foto: dok. Istimewa)
Semarang -

Seorang pemuda, Cristopher Bobby (24), tewas jatuh didorong rekannya dari lantai 6 hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah. Peristiwa itu terjadi usai mereka merayakan kelulusan pendidikan advokat.

Peristiwa terjadi hari Minggu (7/11) pukul 22.30 WIB. Sebelumnya mereka berkumpul di kafe tidak jauh dari hotel yang berada di Candisari itu.

"Korban bersama saksi-saksi yang merupakan satu angkatan advokat berencana melakukan refreshing bersenang-senang," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar lewat pesan singkat, Selasa (9/11/2021).

"Sekitar jam 22.00 WIB, korban bersama saksi-saksi bermaksud istirahat dan transit kemudian check in di Hotel Grand Candi Kamar No 602," imbuhnya.

Di kamar tersebut, korban Bobby dan tersangka M Alfreandi (23) bersama dua rekan lainnya beristirahat. Namun di kamar korban dan tersangka justru terlibat perselisihan.

"Pada hari kejadian tersangka bersama kedua saksi dan korban, check in di kamar 602 Hotel Grand Candi Semarang. Saat dalam kamar terjadi kesalahpahaman antara pelaku dan korban," jelasnya.

Irwan menerangkan saat itu pelaku mendorong korban ke arah jendela kaca hingga pecah. Seketika korban terjun bebas dari lantai 6 hingga mendarat di balkon lantai 2.

"Pada saat pelaku duduk di pinggir tempat tidur korban mendekati pelaku dan pelaku mendorong korban ke arah kaca jendela yang ada di kamar hingga mengakibatkan kaca pecah dan korban terjatuh di balkon lantai 2 hingga korban meninggal dunia," kata Irwan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP atau Pasal 359 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan atau karena kealpaannya menyebabkan matinya orang dengan ancaman 12 tahun penjara.

Simak juga '2 Pekerja Proyek Galian Drainase di Bukittinggi Tewas Tertimbun Longsor':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT