2 Mbak Dewi Terviral 2020: Mau Dinikahi Pembeli Tanah-Penjual Hik Cantik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 13:16 WIB
Dewi Rosalia Indah, perempuan yang siap dinikahi pembeli tanah di Kudus, Rabu (22/7/2020).
Dewi Rosalia Indah, perempuan viral karena 'diiklankan' siap dinikahi pembeli tanah di Kudus, Rabu (22/7/2020). (Dok pribadi)
Yogyakarta -

Sejumlah berita unik yang viral di media sosial meramaikan Jawa Tengah selama 2020. Di antaranya tentang dua sosok bernama Mbak Dewi yang masing-masing kisahnya mencuri perhatian netizen.

Mbak Dewi yang pertama, bikin heboh dunia maya karena mengaku siap dinikahi pembeli tanah yang sedang dijual oleh saudaranya. Kabar itu beredar luas di media sosial pada Juli 2020 lalu.

Perempuan bernama Dewi Rosalia Indah itu merupakan warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Single parent dua anak itu mengaku siap dinikahi pembeli tanah milik kakaknya. Iklan jual-beli tanah itu pun sudah di-posting di media sosial pada Juli 2020.

Unggahan iklan jual beli tanah dan rumah Kudus mendadak ramai dengan cuitan akun Facebook bernama Aris memposting iklan menjual tanah bisa memperistri adiknya. Aris menjual tanah seluas 72 meter persegi dengan harga Rp 100 juta.

Dewi Rosalia Indah, perempuan yang siap dinikahi pembeli tanah di Kudus, Rabu (22/7/2020).Dewi Rosalia Indah, perempuan yang siap dinikahi pembeli tanah di Kudus, Rabu (22/7/2020). (Dok pribadi)

Uniknya bagi pembeli yang berjodoh dapat memperistri adiknya. Apalagi adiknya saat ini sedang mencari pendamping hidup yang serius.

"Sebidang tanah, Rp 100. Kudus. Dj. Sebidang tanah luas 72 m2 lokasi
Lokasi perum Griya Taman Bahagia ( GTB )
Gondangmanis kudus
Akses jalan 5 meter paving
Harga 100 jt net
Wa 08557295396

NB: bagi pembeli apabila berjodoh dpt
Memperistri adik saya, kebetulan sedang
Mencari pendamping hidup yg serius."

Dewi saat itu bercerita, ide awalnya memang menjual tanah. Namun kemudian kakaknya berkeinginan mencarikan jodoh dirinya, sehingga diiklankan di media sosial beli sebidang tanah dan bagi yang berjodoh bisa memperistri Dewi. Dewi pun tak keberatan.

Terakhir dihubungi pada Agustus 2020, Dewi mengaku tanah yang dijual belum laku dan dia juga belum menemukan tambatan hatinya. Meski begitu, dia bercerita ada banyak menghubunginya. Hanya saja Dewi masih belum bertemu pembeli maupun calon suami yang cocok hingga saat itu.

Selanjutnya sosok Mbak Dewi yang kedua, penjual hik di Solo yang viral...

Selanjutnya
Halaman
1 2