Terpopuler Sepekan Jateng: 'Kakek Sugiono Indonesia' Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan Jateng: 'Kakek Sugiono Indonesia' Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 11:08 WIB
Mbah Kung alias Kakek Sugiono Indonesia (kanan)
Mbah Kung alias Kakek Sugiono Indonesia. (Tangkapan layar IG @sela_good)
Yogyakarta -

Kabar Mbah Kung atau yang viral disebut netizen sebagai 'Kakek Sugiono Indonesia' meninggal dunia pada Minggu (27/12) menjadi salah satu berita terpopuler di Jawa Tengah sepekan ini. Kakek bernama asli Hamid Hendrawan itu meninggal dunia di Semarang.

Kabar meninggalnya Mbah Kung awalnya diketahui dari vokalis band Serempet Gudal, Dimas Xella, lewat akun Instagramnya @sela_good. Sela sempat berkolaborasi dengan Mbah Kung.

Kolaborasi itu mereka lakukan sejak sosok Mbah Kung yang kerap mengunggah postingan mesra dengan para wanita itu viral di media sosial.

"Meninggal di RSUD Tugurejo, dikebumikan di Boja kata pihak keluarga," ujar Sela lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Sela mengaku sudah lama tidak bertemu Mbah Kung. Meski begitu mereka masih sering bertukar kabar lewat telepon.

Dia juga bercerita sedang membuat lagu untuk Mbah Kung. Bahkan mereka sudah bersepakat akan membuat video klip untuk lagu itu pada Januari 2021.

"Dua bulan terakhir ini bikin lagu spesial buat beliau. Januari sudah lock schedule buat video klip dengan beliau. Tapi beliau di rumah sakit Tugurejo dan saya belum sempat tilik, kemarin dipanggil (meninggal) duluan," ujar Sela.

"Mungkin nanti ganti konsep. Tapi lagu ini didedikasikan untuk beliau," lanjutnya.

"Humble sekali pertama ketemu," kenang dia.

Sela mengungkap Mbah Kung sakit paru-paru dan meninggal di RS Tugurejo, Semarang, Minggu (27/12) pukul 05.00 WIB. Selama dirawat di rumah sakit, Mbah Kung ternyata sempat mengirim video ke Sela.

"Terakhir kirim video, saya tidak tega share. Intinya tolong kasih tahu, sebarkan ini penebusan dosa saya. Menurut saya tidak etis (untuk di-share), videonya 1 menit 40 detik," terang Sela.

Untuk diketahui, sosok Hamid Hendrawan alias Mbah Kung itu jadi sorotan usai videonya bersama para wanita muda viral di media sosial. Hamid juga mendapat julukan sebagai Kakek Sugiono Indonesia. Sugiono merupakan sebutan untuk aktor porno asal Jepang, Shigeo Tokuda.

(sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT