Round-Up

Misteri Kematian Istri Dokter yang Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 07:55 WIB
Sesosok mayat wanita ditemukan terbakar di dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah malam tadi. Polisi masih menyelidiki kasus ini.
Mobil yang ditemukan terbakar di Sukoharjo (Foto: Sri Hartono/detikcom)
Solo -

Sesosok mayat wanita ditemukan di dalam mobil yang terbakar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Masih belum diketahui penyebab kebakaran mobil maupun kematian korban bernama Yulia itu.

Mayat wanita yang ditemukan terbakar dalam mobil itu ditemukan oleh warga di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Mobil tersebut terparkir di halaman sebuah toko material bangunan.

"Jadi ada warga yang melintas di TKP melihat ada gumpalan asap dari mobil, kemudian warga tersebut mengetuk pemilik rumah samping TKP, lalu bersama-sama memadamkan api di mobil tersebut memakai selang. Lalu Damkar datang kemudian memadamkan api di mobil dengan APAR," jelas Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan kepada detikcom melalui pesan singkat, Rabu (21/10/2020).

Polisi kemudian melakukan olah TKP. Korban lalu dibawa ke RSUD dr Moewardi, Solo untuk dilakukan autopsi.

Polisi juga telah mengantongi identitas korban, yakni Yulia (42), warga Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo yang kini tinggal di Wonogiri. Dia diketahui bekerja wiraswasta, masih di kawasan Pasar Kliwon, Solo.

"Lia, ini wiraswasta dari Wonogiri. Informasinya sekarang tinggal di Pasar Kliwon Surakarta (Solo)," ujar Alfan kepada wartawan di lokasi kejadian Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (21/10/2020).

Sejumlah fakta diungkap oleh kepolisian. Antara lain ditemukannya selotip terikat di tangan Yulia.

"Hasil olah TKP di tangan korban ditemukan selotip, isolasi," ujar Alfan.

"Korban ditemukan sudah tergeletak di belakang mobil dalam kondisi terbakar dan tidak bernyawa," jelas Alfan.

Selanjutnya
Halaman
1 2