Kerabat Ungkap Keseharian Yulia yang Tewas Terbakar dalam Mobil

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 20:10 WIB
Jenazah Yulia, mayat wanita yang ditemukan terbakar di dalam mobil disemayamkan di rumah duka Thiong Thing, Solo, Rabu (21/10/2020)
Jenazah Yulia, mayat wanita yang ditemukan terbakar di dalam mobil disemayamkan di rumah duka Thiong Thing (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Penyebab kematian Yulia (42), wanita yang ditemukan tewas terbakar dalam mobil di Sukoharjo, masih misterius. Kerabat menyebut bahwa korban memang sering melaju Solo-Wonogiri.

Salah satu kerabat yang enggan disebutkan namanya, mengatakan Yulia dan suaminya, Ahmad Yani, sama-sama berasal dari Solo. Namun, keduanya sudah lama tinggal di Wonogiri.

"Dia (Yulia) kalau siang membantu ibunya dagang di rumahnya Kalilarangan (Solo). Kalau sore pulang ke Wonogiri, tapi saya tidak tahu itu setiap hari atau seperti apa," katanya saat ditemui di rumah duka Thiong Ting, Solo, Rabu (21/10/2020).

Dia menyebut mobil yang terbakar itu merupakan milik Yulia. Korban, katanya, memang sering menyetir sendiri.

"Iya itu punya Yulia. Memang sering menyetir sendiri," ujar kerabat dari pihak suami Yulia itu.

Dia mengatakan suami Yulia masih enggan menceritakan kejadian. Dia sendiri mengetahui kejadian itu justru dari pemberitaan media.

"Mungkin masih berduka. Belum cerita apa-apa. Bilangnya hanya kecelakaan. Saya tahu kejadian itu setelah baca berita," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jasad korban dan mobil terbakar itu ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut.

Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu.

"Hasil olah TKP di tangan korban ditemukan selotip, isolasi," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan hari ini.

Jenazah korban juga sudah diautopsi di RSUD dr Moewardi Solo. Saat ini, polisi masih mencari pemilik mobil atau yang mengendarai mobil tersebut.

(ams/rih)