Kata Tetangga tentang Yulia yang Jasadnya Ditemukan Terbakar dalam Mobil

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 15:15 WIB
Suasana di rumah duka wanita tewas terbakar dalam mobil di Solo, Rabu (21/10/2020).
Suasana di rumah duka wanita tewas terbakar dalam mobil di Solo, Rabu (21/10/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Jenazah Yulia (42) yang ditemukan terbakar dalam mobil di Sukoharjo telah selesai diautopsi dan disemayamkan di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo. Tetangga Yulia mengaku tak tahu menahu tentang meninggalnya Yulia.

Ketua RT setempat, Syamsul Fahrudin, mengatakan warga mendapatkan kabar meninggalnya Yulia tadi pagi. Dikabarkan bahwa Yulia mengalami kecelakaan.

"Kami hanya dapat kabar kalau meninggal. Dimintai tolong membantu pemakaman. Katanya kecelakaan," kata Syamsul saat ditemui di rumah duka, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, Yulia adalah istri dari Ahmad Yani, seorang dokter spesialis saraf yang memiliki rumah di Baluwarti. Namun keseharian mereka berdua berada di Wonogiri.

"Sehari-hari di Wonogiri. Jadi warga juga tidak begitu mengenal dengan Bu Yulia. Tapi kalau Pak Yani sejak kecil di sini," kata dia.

Di rumah duka, pelayat sempat melakukan salat jenazah di dalam rumah. Usai didoakan, jenazah lalu disemayamkan ke rumah duka Thiong Ting.

Diberitakan sebelumnya, jasad korban dan mobil terbakar itu ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut. Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu.

"Hasil olah TKP di tangan korban ditemukan selotip, isolasi," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan kepada wartawan di lokasi kejadian siang tadi.

Jenazah korban juga sudah diautopsi di RSUD dr Moewardi Solo. Polisi masih mencari pemilik mobil atau yang mengendarai mobil tersebut.

Video 'Mayat Wanita Terikat Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)