Hari ini 3 Sekolah di Banyumas Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 09:47 WIB
Hari pertama pembelajaran tatap muka di Banyumas, 20/10/2020
Pembelajaran tatap muka di Banyumas, 20/10/2020. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Dengan sistem PTM di masa pandemi, Sri mengatakan beban guru menjadi membengkak. Pasalnya setiap kelas berkembang menjadi dua kali lipat, karena tiap tempat duduk siswa diberi jarak. Selain itu guru juga masih diminta untuk melayani pembelajaran secara daring mengingat masih ada orang tua siswa yang tidak setuju dengan PTM.

"Kurang lebih 10 persen dari total murid kami 697. Sekitar 60-an yang tidak setuju, tapi setelah kemarin ada sosialisasi lagi dari kami, dari yang tadinya orang tua tidak setuju, menjadi setuju, ada beberapa. Ada juga yang datang ke sini minta penjelasan langsung. Karena ada kekhawatiran mungkin," jelasnya.

Hari pertama pembelajaran tatap muka di Banyumas, 20/10/2020Hari pertama pembelajaran tatap muka di Banyumas, 20/10/2020 Foto: Arbi Anugrah/detikcom

Dalam sistem uji coba pembelajaran tatap muka yang dilakukan hari ini, ada beberapa siswa yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat. Siswa tersebut sempat dipisahkan dari siswa lain di dalam kelas, hingga kemudian setelah dilakukan pengecekan, siswa tersebut diperbolehkan masuk ke dalam kelas.

Dengan uji coba pembelajaran tatap muka ini, pihaknya mengaku tetap melakukan evaluasi setiap harinya agar ke depannya lebih baik lagi. "Nanti juga akan kita evaluasi setelah selesai pembelajaran. Setiap hari akan kita evaluasi terus apa yang kurang, untuk ke depan kita perbaiki terus," jelasnya.


(arb/mbr)