Pemancing Temukan Mayat Bayi Mengapung di Selokan Mataram Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 20:26 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Sleman -

Pemancing menemukan sesosok bayi yang mengapung di Selokan Mataram, Kapanewon Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi saat dimintai konfirmasi membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Jasad bayi itu ditemukan di Selokan Mataram, Padukuhan Sanggrahan, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok.

"Ya benar, bayi itu berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga yang sedang memancing," kata Suhadi dihubungi wartawan, Selasa (13/10/2020).

Suhadi menjelaskan penemuan bayi itu bermula ketika warga bernama Azis Priyanto (17) sedang memancing bersama rekannya, Widitia Kiki Prasetyo (17) di Selokan Mataram. Tak lama kemudian keduanya melihat ada sesosok bayi yang mengapung.

"Jadi dua orang saksi sedang memancing siang tadi di Selokan Mataram. Selama lebih kurang 30 menit memancing, saat lewat di TKP saksi melihat bayi di Selokan Mataram. Selanjutnya, saksi langsung melaporkan ke Polsek Depok Timur," ujar Suhadi.

Menerima laporan, polisi langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Jasad bayi itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami langsung mengamankan dan mengevakuasi bayi dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," jelas Suhadi.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan penemuan jasad bayi tersebut. Di antaranya dengan memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"Masih kami lakukan penyelidikan. Saksi yang ada masih kami periksa lagi. Bukti yang ada juga masih kami kumpulkan," pungkas Suhadi.

(rih/ams)