Colek Payudara Wanita Penjual Angkringan, Pria Ini Diciduk Polisi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 17:13 WIB
Pria pelaku colek payudara di Polres Gunungkidul, Selasa (13/10/2020).
Tersangka kasus colek payudara di Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul -

Seorang pria berinisial SBR (26) diciduk polisi gegara aksinya mencolek payudara seorang perempuan penjual angkringan di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelaku ditangkap setelah korban melapor ke polisi.

"Ketika korban membuatkan minuman, tersangka melakukannya lagi (mencolek payudara AR) menggunakan tangan," ujar Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi saat ditemui wartawan di kantornya, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Selasa (13/10/2020).

Hajar mengungkap kejadian tersebut berawal saat SBR yang merupakan warga Kapanewon Playen, mampir ke warung milik korban Gunungkidul pada hari Senin (12/10). Sampai di angkringan itulah tiba-tiba SBR mencolek payudara korban.

Korban saat itu marah, tapi SBR justru menanggapinya dengan santai. Pelaku tak menganggap serius kemarahan korban karena merasa sudah merasa mengenal dekat.

"Tersangka sempat minta maaf lewat chat, tapi karena korban merasa harga dirinya dilecehkan tidak ditanggapi, dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek (Playen)," ucapnya.

SBR akhirnya diamankan polisi di rumahnya. Setelah pemeriksaan selama 1x24 jam, SBR ditetapkan menjadi tersangka tindakan asusila.

"Saat melakukan (pelecehan), tersangka mengaku tidak dalam kondisi terpengaruh minuman keras. Dari pengakuan juga, dia melakukannya karena tertarik dengan korban," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, SBR dijerat dengan pasal 281 KUHP tentang tindakan asusila dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan penjara.

"Prosesnya lanjut, nanti pengadilan yang menentukan," kata Hajar.

(sip/ams)