Perjuangan Suparno Susuri Jakarta Cari Anaknya yang Hilang Belasan Tahun

Andika Tarmy - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 11:54 WIB
Ervan Wahyu Anjasworo (16) remaja asal Sragen, Jateng, kembali bertemu keluarganya usai hilang selama 11 tahun. Ervan hilang saat liburan di Jakarta tahun 2009 lalu.
Ervan Wahyu Anjasworo bersama keluarganya di Sragen, Jawa Tengah. (Foto: Andika Tarmy/detikcom)

11 tahun berlalu, Suparno mengaku telah pasrah. Namun dirinya yakin anaknya masih hidup dan berharap keduanya segera dipertemukan. Doa Suparno terkabul, dirinya yang memang tengah pulang ke Sragen sejak pandemi Corona, tiba-tiba didatangi petugas.

"Lalu tiba-tiba ada petugas Dinsos Sragen yang datang ke rumah menanyakan soal Ervan. Mereka memperlihatkan saya foto (Ervan). Saya yakin sekali itu benar anak saya," urainya.

Suparno ditemani petugas, kemudian menjemput anaknya ke panti sosial Kota Bogor, Senin (5/10). Di momen itu, Suparno akhirnya kembali memeluk putranya itu untu pertama kalinya setelah 11 tahun.

"Saya peluk. Ya kangen-kangenan namanya 11 tahun tidak bertemu," kata Suparno.

Bersyukur anaknya kembali ke pelukan, Suparno mengucapkan terimakasih yang tidak terkira kepada seluruh pihak yang membantu Ervan selama terpisah darinya. Suparno berharap kejadian yang dialaminya menjadi pengalaman bagi orangtua lain untuk lebih mengawasi anaknya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, juga kepada orang-orang yang sempat mengangkat Ervan sebagai anak. Saya harap ini menjadi pelajaran bagi orangtua untuk mengawasi anaknya lebih lagi," pungkas Suparno.

Halaman

(sip/mbr)