Perempuan yang Viral Gegara Chat Ajak Sebar Corona Tempuh Jalur Hukum

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 19:04 WIB
Kuasa hukum FN, perempuan yang pesannya berisi ajakan sebar virus Corona di Semarang viral, Rabu (23/9/2020).
Kuasa hukum FN, perempuan yang chat berisi ajakan sebar virus Corona di Semarang viral, Rabu (23/9/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Perempuan yang terlibat dalam percakapan berisi ajakan menyebarkan virus Corona atau COVID-19 di Kota Semarang, berinisial FN, akan meminta perlindungan ke polisi. FN mengaku dirugikan atas pemberitaan yang tidak benar.

Kuasa hukum FN, Tegar Haryo Seno, mengatakan kliennya saat ini dalam keadaan drop setelah percakapan FN dengan teman perempuannya berinisial LS itu beredar dan menjadi viral. Pihaknya akan melakukan pengaduan dan meminta perlindungan ke polisi.

"Di sini kami selaku tim kuasa hukum akan mencoba melakukan upaya hukum kepada Polda Jateng dan minta perlindungan hukum. Klien saya memang sedang drop atas pemberitaan yang tidak benar dan merugikan," kata Tegar kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Pihak FN juga akan melakukan pengaduan terkait beredarnya tangkapan layar percakapan yang seharusnya hanya diketahui FN dan LS. Selain itu, kuasa hukum menyebut percakapan yang beredar tidak utuh.

"Screenshot yang beredar tidak utuh, yang menyebarkan bukan yang berkomunikasi. LS dan FN itu teman baik, entah bagaimana screenshot itu tersebar sehingga terbentuk opini bahwa FN memprovokasi menyebar (COVID-19) dan sudah jalan-jalan yang posisinya saat itu positif," imbuh kuasa hukum FN lainnya, Arief Wiranata.

Saat ditanya terkait keutuhan isi percakapan, Arief menyebutkan pihaknya akan menjelaskan itu kepada pihak kepolisian. Namun ia menegaskan kliennya tidak benar-benar menyebar COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2