Pilkada 2020

Walkot Petahana Semarang Sah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2020

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 18:40 WIB
Pasangan Hendi-Ita menerima surat penetapan paslon Pilwalkot Semarang, Rabu (23/9/2020).
Pasangan Hendi-Ita menerima surat penetapan paslon Pilwalkot Semarang, Rabu (23/9/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Pasangan Wali Kota petahana Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) resmi ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang. Pasangan tersebut kini mempersiapkan kampanye sesuai protokol kesehatan termasuk rapat akbar secara virtual.

Penyerahan surat keterangan penetapan pasangan calon Pilwalkot Semarang itu dilakukan di Hotel Patra Semarang. Usai acara, Hendi mengatakan pihaknya juga akan mencoba memanfaatkan teknologi untuk berkampanye.

"Kita mencoba dengan model kemajuan teknologi. Akan minimal sekali adakan rapat akbar virtual seluruh partai pengusung, pendukung dan relawan ikut dari rumah dan dari posko pemenangan masing-masing. Ini untuk ikuti aturan yang ada," ujar Hendi, Rabu (23/9/2020).

Saat ditanya soal persiapan melawan kotak kosong, Hendi menjelaskan pihaknya tetap berusaha sekuat tenaga agar tidak jemawa.

"Semua sama sulit dalam sebuah kompetisi, kompetisi model apapun harus persiapkan dengan matang, semua harus dianggap berat agar tidak jemawa," ujar Hendi.

Simak video 'Mendagri Tegur 53 Calon Kepala Daerah Petahana Lantaran Bikin Kerumunan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2