Polisi Usut Ribut Rombongan Ambulans-Pemobil Banyumas, Ini Hasilnya

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 17:37 WIB
Viral video ribut-ribut rombongan ambulans jenazah dan pemobil, Banyumas, Senin (21/9/2020).
Foto: Viral video ribut-ribut rombongan ambulans jenazah dan pemobil, Banyumas, Senin (21/9/2020). (Tangkapan layar @ambulance_indonesia_)
Banyumas -

Satlantas Polresta Banyumas telah mendatangi pengemudi mobil putih yang diduga sempat menghalang-halangi mobil ambulans di Jalan Raya Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Banyumas. Berdasarkan keterangan yang didapat, kejadian tersebut akibat kesalahpahaman.

"Tadi kita sudah datangi pengemudi Mobilio-nya ke rumah di daerah Pekuncen dan langsung kita tindak lanjuti tadi. Intinya kesalahpahaman," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara saat dihubungi detikcom, Senin (21/9/2020).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil keterangan pemilik mobil putih bernama Azis, kejadian tersebut akibat dirinya hendak menghindari kecelakaan dari dua pemotor yang melakukan pengawalan terhadap ambulans tersebut.

"Jadi kronologinya itu pengemudi atas nama Azis warga Pekuncen, dia dari rumah masuk ke jalan raya dan dia mendengar suara ambulans. Tapi sebelum ambulans itu mau menyalip dia di tikungan, tiba-tiba ada dua motor yang di depan ambulans itu nyalip langsung patah atau motong jalan sehingga hampir tabrakan," jelasnya.

"Maksudnya mungkin mau menghentikan Mobilio ini, dan Mobilio ini sudah minggir. Tapi karena tikungan dan disalip dia takut kecelakaan, karena motor ini motongnya agak kasar, jadi dia menghindar supaya tidak kecelakaan," sambung Davis.

Akibat posisi kendaraan tersebut yang akhirnya menimbulkan kesalahpahaman.

"Posisi itulah yang akhirnya timbul kesalahpahaman, bukan dengan Ambulans tapi dengan pemotornya yang hampir tabrakan di depannya itu," lanjutnya.

Dia menjelaskan jika Azis merupakan seorang perawat disalah satu rumah sakit di Banyumas. Dan berdasarkan pengakuannya jika kedua motor tersebut ikut mengawal ambulans yang sebenarnya tidak diperbolehkan.

"Sebenarnya tidak boleh motor ngawal. Dia ini sudah tahu peraturan bahwa dia harus minggir ada ambulans. Tapi seolah-olah motor ini ngawal gitu, akhirnya situasi di lapangan ada emosi," ucapnya.

Lihat juga video 'Kata Dinkes DKI soal Mobil Halangi Ambulans di Pondok Indah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2