Viral Ribut-ribut Rombongan Ambulans Jenazah dan Pemobil di Banyumas

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 12:31 WIB
Viral video ribut-ribut rombongan ambulans jenazah dan pemobil, Banyumas, Senin (21/9/2020).
Foto: Viral video ribut-ribut rombongan ambulans jenazah dan pemobil, Banyumas, Senin (21/9/2020). (Tangkapan layar @ambulance_indonesia_)
Banyumas -

Video yang memperlihatkan keributan antara rombongan ambulans yang sedang membawa jenazah dengan pengendara mobil viral di media sosial. Di postingan tersebut dinarasikan pengendara mobil itu tak mau menepi saat ambulans melintas.

Video tersebut salah satunya diposting di akun Instagram @ambulance_indonesia_ pada Minggu (20/9). Dalam keterangannya ditulis sebagai berikut:

Tolong bantu viralkan!!!

Pada 20 september 2020

Kronologi Kejadian. Saat Ambulance sedang berjalan Melintasi jalan kemiri Banyumas ada 1 unit mobil sedan yg sedang melaju.saat Ambulance suudah memberi isyarat kepada pengendara sedan dan patwal pun sudah memberikan isyarat kepada pengendara tersebut dengan menyuruh pengendara sedan itu menepi,tetapi pengendara sedan tersebut malah tidak mau menepi dan ingin menabrak Patwal Yg sedang mendampingi laju Ambulance. Dan akhirnya kami berhenti. Kami. Menanyakan maksud dan tujuan si pengemudi itu mengapa tidak ingin menepi . Terucap dari mulut pengendara sedan " Saya Tidak salah dan saya tidak menghalangi!! Saya Juga Orang rumah sakit saya tau aturan !! " Dan kami berbicara " anda Tidak Tahu aturan dan anda Tidak mau menepi." Dan si pengemudi tetap ngotot bahwa dia tidak salah. Dan disitu sempat terjadi adu mulut antara pengendara sendan dan kami (Pihak Ambulance) . Karena kami sedang membawa jenazah akhirnya kami lanjutkan perjalanan menuju rumah duka di si pengendara sedan tersebut tidak

Video By: Fahri

Video tersebut hingga saat ini sudah ditonton sekitar 3.874 kali dan mendapat sekitar 124 komentar. Di antaranya dari akun @jenonksancha7 yang berkomentar "parahh beneran memalukan warga banyumass."

Kemudian akun lain, @riezhal99 menuliskan, "katanya orang rumah sakit, tau aturan. Emang peraturannya kalau ada ambulan yang lewat tidak harus menepi. Peraturan rumah sakit mana itu wooiiii.... Netizen +62 tunjukkan aksimu."

Diwawancara terpisah, Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Davis Busin Siswara, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Dia mengaku sudah mengantongi alamat pemilik mobil yang ada dalam video itu.

"Sudah (mendapatkan informasi). Alamat mobil sudah kita dapatkan. Ini sedang kita cek," kata Davis kepada wartawan lewat pesan singkat.

(sip/mbr)