Populer di Yogya Pekan Ini

Insiden Jatuhnya Ketua DPRD DIY Jatuh Bersama Lift Pribadi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 15:35 WIB
Lift di Kantor DPRD DIY putus, Ketua DPRD patah kaki
Lift yang dipakai Ketua DPRD DIY jatuh. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Endah memaparkan lift tersebut adalah lift manual tanpa sensor. Peruntukannya hanya untuk dipakai satu orang sehingga ukurannya tidak terlalu besar. Lift juga hanya Nuryadi yang bisa mengoperasikannya.

"Setelah saya cek ke lokasi, saya kemudian menjenguk Pak Nuryadi ke rumah sakit. Pak Nuryadi tadi bilang, 'Ini murni human error, ini salah saya'. Bukan karena mesin liftnya," kata Endah saat dihubungi detikcom.

Endah menceritakan, lift tersebut adalah lift manual yang peruntukannya hanya dipakai satu orang saja. Lift itu juga hanya Nuryadi yang bisa mengoperasikannya.

"SOP hanya Pak Nuryadi yang tahu, kunci manual juga hanya Pak Nuryadi yang memegang, jadi tidak sembarangan orang bisa memakainya," ujar Endah.

"Tadi peristiwa terjadi karena lift dipakai dua orang, Pak Nuryadi dan Pak Dwi (Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Dwi Wahyu Budiantoro). Dan kebetulan yang menutup pintu lift bukan Pak Nur, tapi Pak Dwi sehingga pintu kurang tertutup rapat dan mengganjal dinding," sambungnya.

Pasca kejadian tersebut, Nuryadi telah menjalani operasi pemasangan pen di kedua kakinya pada keesokan harinya.

Namun Nuryadi memang sedang dirundung duka bertubi-tubi. Bersamaan dengan pemasangan pen itu, di hari yang sama Nuryadi kehilangan istrinya yang meninggal dunia akibat mengidap sakit.

Halaman

(mbr/mbr)