Round-Up

Petaka Ketua DPRD DIY Jatuh Bersama Lift Bikinan Sendiri

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 09:22 WIB
Lift yang berada di Kantor DPRD DIY jatuh akibat talinya putus hingga menyebabkan Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki, Selasa (15/9/2020).
Lift Ketua DPRD DIY yang jatuh. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Sebuah lift yang berada di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY jatuh dari lantai 2 saat digunakan Ketua DPRD DIY, Nuryadi dan anggota DPRD DIY Dwi Wahyu. Akibatnya keduanya mengalami luka pada kaki bahkan Nuryadi mengalami patah tulang.

Lift yang baru berumur 4 bulan tersebut ternyata sengaja dibuat sebagai alat bantu Nuryadi yang mengidap syaraf kejepit. Pembuat lift manual tersebut menyebut jika kejadian itu murni human error.

Wakil ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menjelaskan, bahwa sebelum kejadian dia sempat bertemu dengan Nuryadi. Mengingat keduanya sempat mengikuti rapat bersama pimpinan.

"Kejadian sekitar jam 10 (pagi), jadi pak Ketua naik lift berdua sama mas Dwi Wahyu dari rapat. Sebelumnya juga bertemu dengan saya, saya konsultasi, berembug dengan beberapa urusan di kantor terkait dengan paripurna ini," katanya saat ditemui wartawan di Kantor DPRD DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Selasa (15/9/2020).

Setelah bertemu, Huda menyebut jika Nuryadi akan menghadiri rapat paripurna (rapur) bersama Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X pada pukul 10.00 WIB. "Terus beliau naik lift dan tiba-tiba liftnya jatuh. Jadi putus talinya (lift), saat itu posisinya dari atas (lantai 2) turun (ke lantai 1) tadi," katanya.

Akibat kejadian tersebut, Nuryadi dan Dwi Wahyu mengalami luka. Keduanya saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

"Dibawa ke Bethesda, untuk kondisi medis secara detail saya kurang tahu, tapi sepertinya beliau (Nuryadi) patah kaki, mas Dwi juga luka di kaki," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4