Ganjar Ngaku Untung Rp 200 Juta dari Jualan Kaus Cegah COVID-19

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 14:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo (Foto: Angling AP/detikcom)
Banyumas -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menginisiasi pembuatan kaus dengan tulisan unik sambil mengkampanyekan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Penjualan kaos bertema Corona selama pandemi ini bisa meraup keuntungan hingga Rp 200 juta.

"Saya buat kaos selama pandemi ini. Ternyata dengan jualan kaus ada keuntungan sudah sekitar 200 an juta," kata Ganjar saat menjadi pembicara di acara Deklarasi Virtual Millenial Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Melawan COVID-19, Sabtu (19/9/2020).

Ganjar menjadi pemateri di hadapan ribuan mahasiswa baru UMP yang mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing. Dalam acara tersebut juga menghadirkan Din Syamsuddin dan Staf Presiden RI 2018-2019, Fahd Pahdepie.

Ganjar mengatakan, dalam penjualan kaus tersebut seluruh keuntungan didonasikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari enam bulan terakhir.

"Dari sisa keuntungan, kita sisihkan dan kita bantukan kepada masyarakat. Sehingga ada sociopreneur yang bisa kita berikan. Kemudian orang-orang yang membutuhkan bantuan, mungkin satu dua mahasiswa tidak bisa bayar kuliah, atau barangkali tidak bisa bayar kesehatan atau ada juga yang kuotanya sudah tidak mampu beli, nah ini bisa kita bantu," jelasnya.

Dalam acara virtual tersebut, Ganjar juga menunjukkan salah satu kaus yang sedang dikenakan dengan tulisan 'nyedak keplak' yang dalam bahasa Indonesia kalau mendekat akan ditampar.

"Mudah-mudahan bisa baca, 'Nyedak Ngeplak'. Nyedak ngeplak itu adalah physical distancing gaya kita," jelasnya.

Lihat juga video 'Kematian Pasien Corona di ICU Tinggi, Luhut 'Sentil' Manajemen RS':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2