Ramai Chat Dosen Soal Kontrak Kuliah, Ini Suara Mahasiswa Yogya

Kristina - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 12:12 WIB
Chat dosen soal kontrak perkuliahan, Sabtu (12/9/2020).
Foto: Chat dosen soal kontrak perkuliahan, Sabtu (12/9/2020).(Tangkapan layar Twitter @collegemenfess)

Dia pun mengusulkan mahasiswa juga diminta untuk tanda tangan di atas materai pada saat persetujuan kontrak kuliah. Hal tersebut dimaksudkan untuk menaati aturan yang telah ditetapkan.

"Lebih mematuhi aturan kampus. Kalau melanggar ada pasalnya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, chat WA dosen bersikap santai tak memakai kontrak perkuliahan terhadap mahasiswanya viral. Tangkapan layar chat itu diposting akun @collegemenfess dengan keterangan, "(cm) Dosenku ketika ditanya tentang kontrak perkuliahan."

Kontrak kalian sama orang tua kalian dek. Karena pertanggung jawabannya sama mereka. Kelas saya tidak pakai kontrak kontrak. Biar perusahaan saja yang pakai kontrak. Sayahanya berharap teman-teman membaca apa yang saya berikan.

Nilai itu hanya sebatas angka di atas kertas. Saya gampang saja memberi teman teman emapat semua. Saya tidak rugi untuk itu. Tapi yang membedakan nilai-nilai adalah apakah teman-teman belajar sesuatu atau tidak.

Belajar saja. Membaca saja. Nilai kalian akan menyusul. Jangan belajar hanya karena mau nilai. Belajarlah karena ingin mengetahui sesuatu

Postingan ini mendapat banyak perhatian dari netizen. Sejak diposting pada kemarin siang, hingga saat ini sudah disukai oleh ratusan netizen dan di-retweet puluhan akun.

Beberapa di antaranya merasa iri dan ingin punya dosen sesantai itu. Ada juga yang merasa sangsi, karena curiga bisa saja di akhir semester ternyata dosen santai yang tak minta kontrak perkuliahan ternyata pelit memberi nilai.

Halaman

(ams/ams)