Round-Up

Serba Baru di Rumah Mbah Minto 'Simbok Gagal Mudik', Kecuali Gentong-Anglo

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 08:07 WIB
Salah satu sudut teras tempat Mbah Minto biasa syuting dengan latar gentong dan anglo
Foto: Salah satu sudut teras tempat Mbah Minto biasa syuting dengan latar gentong dan anglo (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Masih ingat Mbah Minto (70), pemeran simbok dalam video dagelan 'gagal mudik' yang viral beberapa bulan lalu? Kini rumah sederhana nenek yang tinggal di Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten itu direhab. Serba baru dan kinclong. Kecuali gentong dan anglonya.

Saat ditemui detikcom di rumahnya Mbah Minto tampak semringah. Mbah Minto tampak memakai baju motif jumputan berwarna kuning dan memakai jilbab biru di rumah mungilnya.

"Sampun dibangun tukang tiyang Karanganyar. Sekitar setunggal Minggu (Sudah dibangun tukang dari Karanganyar. Sekitar satu Minggu," ungkap Mbah Minto menjawab pertanyaan soal renovasi rumahnya, saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (1/8).

Mbah Minto mengatakan rumahnya direhab oleh salah satu BUMN beberapa waktu lalu. Dengan direhab dia mengaku senang. "Ya senang. Sebab rumahnya dibangun jadi bagus," lanjut Mbah Minto dalam bahasa Jawa.

Mbah Minto tidak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk renovasi itu. Tak cuma rumah renovasi baru, kini dia juga memiliki televisi. "Bisa menonton televisi. Ada sinetron saya suka, juga ada video saya sendiri (tayangan vidoe Mbah Minto di televisi)," sambungnya.

detikcom mengulik lebih jauh rumah mungil milik Mbah Minto mendapati tembok rumah berukuran sekitar 3x6 meter itu kini sudah diplester dan dicat krem. Lantainya yang dulu plesteran kasar sudah diberi lantai keramik warna yang sama.

Tonton video 'THR Rp 1 Juta untuk Mbah Minto, 'Aktris' Parodi Gagal Mudik-Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3