Mbah Minto 'Artis' Dagelan Kini Punya Hobi Baru Lurr...

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 12:26 WIB
Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab
Foto: Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Mbah Minto (70) yang terkenal usai memerankan simbok dalam video dagelan Gagal Mudik kini punya hobi baru. Mbah Minto yang rumahnya selesai direhab itu kini bisa menonton televisi.

Rumah mungil Mbah Minto yang tadinya tak berplester kini tampak sudah dikeramik. Mbah Minto pun sekarang punya perabotan minimalis lengkap dengan televisi 32 inch yang ditempel di dinding rumahnya.

"(Sekarang) Bisa menonton televisi. Ada sinetron saya suka, juga ada video saya sendiri (iklan Mbah Minto di televisi)," kata Mbah Minto saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (1/8/2020).

Selain TV, Mbah Minto kini tak lagi tidur beralaskan tempat tidur kayu dengan alas tikar plastik dan bantal usang. Tempat tidur itu digantikan satu set kursi berbahan kayu.

Teras rumah Mbah Minto kini juga sudah dikeramik. Tampak satu kursi kayu panjang di teras itu, selain itu tumpukan kayu yang diletakkan di teras rumah itu kini sudah tak ada lagi.

"Nggih remen. Wong omahe dibangun dadi apik (Ya senang. Sebab rumahnya dibangun jadi bagus)," ucap Mbah Minto.

Pendamping Mbah Minto, Edi Susanto menambahkan rehab rumah itu dibiayai BUMN. Pengerjaannya sekitar seminggu.

"Dikerjakan sekitar seminggu. Selama direhab Mbah Minto pindah ke rumah tetangga sementara tapi juga tetap membuat video content," kata Edi kepada detikcom di rumahnya.

Edi bercerita selama proses rehab rumah itu berlangsung, Mbah Minto tetap aktif menjadi artis konten video YouTube. Proses syuting itu pun dilakukan di area rumahnya.

"Sempat buat dua video, tapi bukan indoor dan hanya video content biasa buat akun YouTube mas Ucup," jelas Edi.

Selanjutnya
Halaman
1 2