Senangnya Mbah Minto 'Artis' Dagelan Saat Rumahnya Direhab

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 11:42 WIB
Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab
Foto: Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Masih ingat dengan Mbah Minto (70), pemeran simbok dalam video dagelan Gagal Mudik? Lama tak terdengar kabarnya kini rumah Mbah Minto sudah direhab.

Saat ditemui detikcom di rumahnya, Dusun Selorejo, Klaten, Mbah Minto tampak semringah. Mbah Minto tampak memakai baju motif jumputan berwarna kuning dan memakai jilbab biru. Rumah mungilnya pun tampak jauh berbeda dari sebelumnya.

Rumah mungilnya yang dulu tembok dan lantainya belum diplester kini sudah dikeramik. Teras rumah Mbah Minto pun juga tampak lebih bersih setelah dikeramik.

Tempat tidur kayu dengan alas tikar plastik dan bantal usang kini tak ada lagi. Tempat tidur itu digantikan satu set kursi berbahan kayu.

Mbah Minto, nenek yang viral gegara dagelan Gagal MudikMbah Minto, nenek yang viral gegara dagelan Gagal Mudik saat rumahnya belum direhab Foto: Achmad Syauqi/detikcom

Rumah Mbah Minto pun kini memiliki perabotan minimalis bahkan kini ada televisi 32 inci yang menempel di dinding. Mbah Minto menyebut perbaikan rumah itu selesai sekitar seminggu yang lalu.

"Ya sampun dibangun tukang tiyang Karanganyar. Sekitar setunggal minggu (ya sudah dibangun tukang orang Karanganyar. Sekitar satu Minggu," kata Mbah Minto saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (1/8/2020).

Rumah Mbah Minto itu direhab oleh salah satu BUMN beberapa waktu lalu. Mbah Minto pun senang rumahnya kini menjadi lebih bagus.

"Nggih remen. Wong omahe dibangun dadi apik (Ya senang. Sebab rumahnya dibangun jadi bagus)," ucap Mbah Minto.

Pendamping Mbah Minto, Edi Susanto menambahkan rehab rumah itu dibiayai BUMN. Pengerjaannya sekitar seminggu.

"Dikerjakan sekitar seminggu. Selama direhab Mbah Minto pindah ke rumah tetangga sementara tapi juga tetap membuat video content," kata Edi kepada detikcom di rumahnya.

Tonton video 'THR Rp 1 Juta untuk Mbah Minto, 'Aktris' Parodi Gagal Mudik-Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2