Round-Up

Menyoal Bupati Brebes Tampil Nyanyi di Panggung Dangdut Saat Pandemi

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 09:11 WIB
Bupati Brebes Idza Priyanto hadiri kegiatan gowes massal di Desa Kalijurang, Minggu (12/7/2020).
Bupati Brebes hadiri kegiatan gowes massal di Desa Kalijurang, Minggu -12/7/2020. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Acara gowes massal diselingi hiburan dangdut di Desa Kalijurang, Tonjong, Brebes, Jawa Tengah pada Minggu (12/7) pagi, menjadi sorotan publik. Digelar dengan mengumpulkan ribuan orang di saat pandemi, bahkan Bupati Brebes tampil menyanyi dan bergoyang ria di panggung hiburan acara tersebut.

Bupati Brebes, Idza Priyanti selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 hadir sebagai undangan. Tidak hanya ikut gowes, Idza Priyanti juga menghibur para peserta dengan menyanyikan lagu dangdut berjudul 'Kereta Malam'. Dengan goyangan khas dangdut, Idza tampak samangat dan membuat peserta ikut bergoyang.

"Pesertanya sekitar seribuan orang. Selain gowes juga diadakan seman massal ibu-ibu dan pembagian sembako. Ada juga hiburan dangdut dan donor darah," ujar Kades Kalijurang, Edi Riyanto.

Kegiatan itu akhirnya menuai protes. Tri Murdiningsih, anggota Pansus COVID-19 DPRD Brebes menilai, Bupati telah bertindak ceroboh karena telah menghadiri acara ini. "Secara pribadi saya menilai pemahaman bupati pada surat edaran yang dibuat dan ditandangani akan tumpul," tegas Tri Murdiningsih melalui sambungan telepon.

"Ini yang sekolah saja belum boleh, malah kumpul kumpul di lapangan sambil dangdutan," imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Brebes Teguh Wahid Turmudi juga angkat bicara. Menurutnya, kalau nanti ada dampak dari kegiatan itu, panitia harus bertanggung jawab, termasuk munculnya klaster baru COVID-19. "Bila muncul klaster baru harus ikut tanggungjawab," tegas Teguh Wahid.

Selanjutnya: Pemkab Membela Bupati...

Selanjutnya
Halaman
1 2