DPRD Brebes: Kalau Gowes Massal Jadi Klaster Corona, Panitia Tanggung Jawab!

Imam Suripto - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:38 WIB
Bupati Brebes Idza Priyanto hadiri kegiatan gowes massal di Desa Kalijurang, Minggu (12/7/2020).
Bupati Brebes Idza Priyanti hadiri kegiatan gowes massal pada Minggu (12/7/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Acara gowes massal yang diselingi dangdutan di salah satu desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jadi sorotan karena digelar di masa pandemi virus Corona atau COVID-19. Pimpinan DPRD Brebes pun meminta panitia bertanggung jawab jika acara itu jadi klaster baru virus Corona.

"Kalau pun ada hiburannya, panitia mesti menerapkan protokol kesehatan. Kita harus ingat pandemi ini belum berakhir, sehingga siapa pun harus hati-hati," kata Wakil Ketua DPRD Brebes, Teguh Wahid Turmudi saat ditemui di ruang kerjanya, Jl Gajah Mada, Brebes, Senin (13/7/2020).

"Bila muncul klaster baru, harus ikut tanggung jawab. Dia sebagai penyelenggaranya," tegasnya.

Berkaca dari acara massal tersebut, Teguh mengingatkan bahaya pandemi Corona yang belum berakhir. Dia berharap kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menjadi penyebaran virus Corona dihentikan.

"Dari kejadian itu, mari kita sama-sama ambil hikmah dan pelajaran. Kita harus ikut mencegah penyebaran virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Hindari kegiatan yang berisiko menularkan COVID-19," terang Teguh yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Brebes itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2