Round-Up

Dinamika Pilkada Solo: Gibran Siap Dipasangkan, Purnomo Pikir-pikir

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 07:42 WIB
Purnomo dan Gibran (Bayu Ardi/detikcom)
Solo - Wacana baru muncul dalam rivalitas antara Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo, yang berebut tiket bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Bisa saja keduanya dipasangkan sebagai jalan tengah.

Gibran menegaskan akan menerima apa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP, termasuk jika dipasangkan dengan siapa pun. "Saya sih tunduk pada putusan partai. Ya harus siap," kata dia.


Sementara itu, Purnomo mengaku juga mendengar suara-suara masyarakat yang ingin Purnomo maju bareng Gibran. Namun Purnomo mengaku akan melihat dahulu rekomendasi yang dikeluarkan partai.

"Kalau perintah partai seperti itu (memasangkan keduanya), saya pikirkan. Termasuk ada yang mengatakan saya tetap wakil wali kota, Gibran yang jadi wali kota," kata Purnomo, Senin (4/11) kemarin.


Dia enggan berandai-andai apakah akan mendapatkan posisi wali kota atau wakil wali kota. Dia baru akan memutuskan setelah DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi.

"Mikir-nya nanti setelah dapat perintah partai apa, menolaknya nanti. Bukan mikir dulu sebelum diperintah. Jadi jangan dibolak-balik," kata Purnomo.
Selanjutnya
Halaman
1 2