Robot 'Transformers' Hibur Anak Divaksinasi di Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 16:26 WIB
Robot Hibur Anak Divaksinasi di Cirebon
Dua robot membujuk dan menghibur anak-anak saat vaksinasi di Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon -

Agus (20) dan Indra (35) langsung berpose gagah saat rombongan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi bersama anak-anak SD mendatanginya. Agus dan Indra merupakan cosplayer robot Transformers.

Dua pria asal Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, menghibur anak-anak SD di acara vaksinasi untuk usia enam hingga 11 tahun. Bariza dan Forkopimda Kota Cirebon meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDIT Al Falah Kota Cirebon, Jawa Barat.

Agus dan Indra mengaku banjir pekerjaan setelah pemerintah memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi anak. "Kemarin ada acara juga salah satu mal di Kota Cirebon. Minggu lalu di Kabupaten Cirebon, sekarang di sini," kata Indra saat berbincang dengan detikcom di SDIT Al Falah Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

Indra sudah terbiasa mengenakan kostum yang mirip dengan salah satu karakter Transformers. Indra mulai menggeluti dunia cosplay sejak 2016. Ia juga kerap beraksi di mal-mal saat akhir pekan untuk menambah penghasilannya.

"Sehari-hari jualan tahu keliling. Selain tawaran untuk hibur anak pada acara vaksin, kita juga menerima tawaran untuk acara ulang tahun," ujar Indra.

Dia bersyukur mendapatkan sejumlah pekerjaan dengan adanya program vaksinasi anak. "Kalau job begini biasa Rp 500 ribu. Dibagi berdua," ucapnya.

"Senang dapat job begini. Soalnya kita bisa membantu program pemerintah juga. Kita bisa hibur anak-anak biar tidak takut divaksinasi," tutur Indra menegaskan.

Agus merasakan hal yang sama. Dia mulai menggeluti dunia cosplay sejak SMP. "Bareng terus. Sama kayak Mas Indra," kata Agus.