ADVERTISEMENT

Baliho 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' Mejeng Dekat Gedung Sate

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 14:09 WIB
Bandung -

Baliho bertuliskan 'ARTERIA DAHLAN MUSUH ORANG SUNDA' mejeng di Kota Bandung, tepatnya di pertigaan Jalan Diponegoro di dekat Gedung Sate pada Rabu (19/1/2021).

Kehadiran baliho tersebut diduga berkaitan dengan pernyataan Anggota DPR RI itu yang meminta agar Kajati yang berbicara Sunda dipecat. Pantauan detikcom, Rabu (19/1/2021) baliho itu mencuri perhatian pengendara yang melintas.

Tak jarang orang yang melintas di jalan tersebut menengok ke arah baliho itu, ada juga warga yang mencoba memotret baliho tersebut. Diduga baliho tersebut baru terlihat pada pagi ini.

Informasi yang dihimpun detikcom, baliho dengan desain yang sama juga sempat mejeng di pertigaan Tamansari dekat dengan Balubur Town Square (Baltos), tetapi baliho tersebut sudah dicabut.

Seperti diketahui, ucapan kontroversial Arteria Dahlan itu terjadi saat Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kejagung. Jaksa Agung ST Burhanuddin juga hadir dalam rapat tersebut.

Pada saat itu, Arteria meminta keprofesionalan Jajaran Kejagung dalam bekerja. Lantas kemudian, ia pun menyinggung salah seorang Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda ketika dalam rapat.

Dia pun meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat Kajati tersebut.

"Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu," katanya.

(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT