Polisi Buru Pembunuh Anggota Geng Motor di Bandung Barat

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 14:37 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi kasus pembunuhan. (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Cimahi -

Polisi berupaya mengungkap kasus pembunuhan M Ismail, anggota geng motor, yang mayatnya ditemukan di area kebun karet PTPN VIII, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan pihaknya sudah memeriksa lebih dari lima orang saksi yang terdiri dari beberapa pihak, mulai dari orang yang menemukan pertama kali sampai teman korban.

"Sampai hari ini tim masih di lapangan, beberapa saksi sudah diperiksa, olah TKP dilaksanakan. Mudah-mudahan segera terungkap karena yang jelas tim gabungan bergerak semua mempercepat pengungkapan kasus ini," ujar Imron kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Kamis (6/1/2022).

Korban merupakan anggota XTC. Polisi menduga pelaku tidak beraksi tunggal saat menghabisi nyawa remaja pria tersebut. Polres Cimahi bergerak memburu pelaku.

"Pelaku ini dipastikan lebih dari satu orang, karena saat itu temannya yang juga korban tapi berhasil kabur dan selamat menyebutkan ada beberapa orang yang mengejar mereka berdua," tutur Imron.

Jasad M Ismail sudah membusuk saat ditemukan di kebun karet. itu. Korban mengenakan pakaian lengkap dan ditemukan juga atribut kelompok XTC.

"Terkait atribut geng motor itu jadi petunjuk untuk melakukan penyelidikan supaya kita mengarah ke siapa pelakunya. Yang jelas semua barang bukti termasuk atribut geng motor yang dipakai bisa jadi petunjuk untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan ini," ucap Imron

Imron memastikan korban tewas akibat luka bacokan senjata tajam. Ismail yang berusia 17 tahun itu tewas diperkirakan tiga hari usai dilaporkan hilang sejak malam pergantian tahun baru.

"Korban meninggal akibat bacokan di leher dan punggungnya. Terlihat sekali sangat terbuka lukanya," ucap Imron.