Deretan Kasus Prank di Bandung yang Bikin Geger

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 17:27 WIB
Prank Driver Ojol Bandung
Aksi prank driver ojol di Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Yana Supriatna (40), Warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan membuat heboh. Bagaimana tidak, ia dilaporkan hilang secara misterius di Tebing Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang pada Rabu (17/11/2021).

Ia sempat mengabarkan keluarganya tengah berada di Cadas Pangeran, lalu kemudian mengirimkan pesan suara berisi rintihan kepada istrinya. Sejak itu Yana tak bisa dihubungi, polisi pun sampai turun tangan dan menemukan helm dan sepeda motor milik Yana di pinggir tebing Cadas Pangeran, tepatnya di Kampung Ciherang.

Namun pada akhirnya, polisi menemukan fakta lain. Yana rupanya ditemukan dalam keadaan sehat walafiat di suatu tempat di wilayah Dawuan, Kabupaten Majalengka, beberapa hari setelah dilaporkan hilang. Tak ayal, 'Yana van Cadaspangeran' ini dicap publik melakukan aksi prank.

Dari kamus Oxford, prank berarti melakukan tindakan penipuan atau lelucon praktikal kepada seseorang. Namun, dalam kasus Yana ini, polisi masih melakukan pendalaman terkait motif Yana yang mencoba 'menghilangkan dirinya'.

Dari catatan detikcom, dalam beberapa tahun terakhir terdapat sejumlah kasus prank di wilayah Bandung Raya yang membuat geleng-gelang publik. Siapa saja?

Simak di halaman selanjutnya