Curhat ke Polisi, Yana Berniat Loncat ke Jurang Cadas Pangeran

Nur Azis - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 14:14 WIB
Yana Diperiksa Polisi
Video saat Yana diperiksa di kantor polisi. (Foto: tangkapan layar video viral)
Sumedang -

Yana Supriatna (40) bikin geger gegara aksi prank. Dia sempat dikabarkan hilang dan menjadi korban kejahatan di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Namun faktanya, lelaki tersebut ditemukan polisi dalam kondisi sehat di Dawuan, Majalengka.

Video Yana saat diamankan di Mapolres Sumedang pun menyebar di media sosial. Dalam tayangan video berdurasi sekitar 1.14 menit tersebut, sedikit terungkap bahwa Yana berniat meloncat masuk jurang Cadas Pangeran. Namun niat itu dibatalkannya setelah teringat anaknya.

Curhat itu disampaikan Yana kepada polisi di ruangan tersebut. Warga Sumedang ini merasa berat hati jika harus meninggalkan anaknya.

"Sapanjang jalan teh duh kedah kumaha. Kawitna kitu abi teh, nga iyeukeun maneh weh ka jurang saur abi teh. Tapi kaemutan putra (Sepanjang jalan itu kepikiran harus bagaimana. Sebelumnya seperti itu saya, apakah mengamini saja ke jurang kata saya itu. Tapi terpikir anak saya)," tutur Yana dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (20/11/2021).

Sekadar diketahui, voice note Yana yang dikirim kepada istrinya tersebar. Dalam pesan suara yang dikirim via WhatsApp itu, Yana pertama-tama mengabarkan bahwa ia yang saat itu mengendarai sepeda motor memutuskan berhenti sejenak untuk melaksanakan salat isya.

"Ayah salat dulu di Simpang, salat isya. Kebetulan ada yang orang Sumedang juga, nebeng ikut sama ayah," ujar Yana.

Simak Video: Terjawab! Motif Prank Yana Pura-pura Hilang Misterius di Cadas Pangeran

[Gambas:Video 20detik]