Jabar Banten Hari Ini: Habib Bahar Divonis 3 Bulan Bui-Situs PPDB Eror

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 20:14 WIB
Sidang habib bahar bin smith
Habib Bahar bin Smith (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith divonis tiga bulan penjara. Selain itu, angka BOR di Kabupaten Bandung kritis tersisa 5 persen lagi.

Berikut rangkuman dalam Jabar hari ini, Selasa (22/6/2021):


Habib Bahar Divonis 3 Bulan Bui

Habib Bahar bin Smith divonis 3 bulan. Dia dinyatakan bersalah melakukan penganiayaan terhadap sopir taksi online Andriansyah.

Vonis dibacakan majelis hakim yang dipimpin Surachmat dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (22/6/2021). Bahar dinyatakan bersalah sesuai Pasal 351 KUHPidana.

"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa habib Bahar selama 3 bulan," ujar Surachmat saat membacakan amar putusannya.

Dalam putusannya, hakim meminta Bahar bersalah. Dia menyebut Bahar untuk tetap ditahan. Bahar sendiri saat ini tengah menjalani hukuman atas kasus sebelumnya yaitu penganiayaan dua remaja.

"Bersalah sesuai dakwaan lebih subsider Pasal 351," kata Hakim.

Putusan hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jabar. Dalam tuntutannya, Bahar dituntut 5 bulan penjara. Bahar menerima tapi pengacaranya pikir-pikir.

"Kalau saya sebagaimana sebelumnya, saya bertanggung jawab. Saya menerima betapapun putusannya. Akan tetapi, saya menyerahkan sepenuhnya ke pengacara saya," ujar Bahar.