Oleng Usai Adu 'Banteng', Mobil Seruduk Kios Bensin di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 13:42 WIB
Tabrakan di Sukabumi
Mobil menyeruduk kios bensin di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Dua minibus adu 'banteng' di lintasan Jalan Raya Palabuhanratu, Selasa (22/6/2021), pukul 11.15 WIB. Kerasnya benturan ini membuat salah satu kendaraan keluar badan jalan dan menyeruduk kios bensin di dekat bahu jalan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kejadian tabrakan dua kendaraan yang sama-sama bercat putih itu bermula saat minibus jenis Toyota Etios bernomor polisi F-1432-UP meluncur dari arah Palabuhanratu, dari arah berlawanan muncul Honda Mobilio bernomor polisi D-1852-AGI.

"Etios dari arah Palabuhanratu itu nyalip kendaraan lain, setelah itu tiba-tiba banting setir ke kanan nabrak Mobilio dari arah depannya. Hilang kendali langsung masuk gili-gili (bahu jalan), nabrak warung bensin, gerobak dan mobil parkir," kata Mawardi, warga yang ada di lokasi kejadian kepada detikcom.

Kondisi mobil tertahan gerobak dan mobil parkir, sehingga laju kendaraan tersebut tertahan. "Kalau tidak tertahan mobil mungkin terus nyelonong," ucapnya.

Sementara itu, Windi Rustandi pengendara Mobilio, mengaku saat kejadian ia mengendarai mobilnya dengan kecepatan sedang. Ia sempat berusaha menghindari benturan dengan Etios di depannya, namun karena posisi sudah berdekatan akhirnya bagian kanan kendaraannya penyok terkena benturan.

"Jadi kelihatannya sedang nyalip, saya sudah banting setir ke kiri. Namun mobil depan banting kanan. Kerasnya benturan sampai pecah ban, bagian kanan mobil saya juga rusak," kata Windi.

Sementara itu Basri, pemilik Etios menjelaskan, posisinya sebelum kejadian dalam keadaan tidak ngebut. "Pulang dari Palabuhanratu habis cuci mobil, santai aja nyantai gitu. Eh tahu-tahu berpapasan, mobil saya kena ke mobil yang lain. Saya reuwas (kaget) tahu-tahu belok kanan, kondisi (kendaraan) saya pelan," ucap Basri.

Pantauan di lokasi sejumlah polisi terlihat mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. Dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Riki FM mengaku baru akan mengecek kejadian kecelakaan tersebut.

Tonton juga Video: 1 Truk-3 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Boyolali, 2 Orang Tewas!

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)