Round-Up

Aksi Nekat Dadang 'Buaya' dan Reaksi Geram Warga soal Premanisme

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 07:43 WIB
Garut -

Preman Dadang 'Buaya' membuat geger lantaran ngamuk di kantor Koramil dan Polsek Pameungpeuk Garut. Dadang akhirnya diamankan dan kini dibui.

Perbuatan onar yang dilakukan Dadang ini berlangsung Jumat (28/5). Peristiwa itu bermula dari permasalahan jalanan antara Dadang dan Jaka, warga lokal Pameungpeuk.

Jaka yang dipukuli Dadang meminta bantuan kepada adiknya yang diketahui anggota TNI. Sang adik ditemani dua anggota Koramil dan satu anggota Polsek Pameungpeuk kemudian mendatangi lokasi pertikaian yang berlangsung di kawasan Desa Mancagahar.

Lantaran tak kunjung menemui titik temu dan para pengikut Dadang yang terus berdatangan, Mereka kemudian memutuskan untuk menuju kantor Koramil. Dadang 'Buaya' ternyata mengikuti dan mengejar mereka yang berada di kantor Koramil.

Aksi Dadang 'Buaya' Cs berhasil dihalau anggota Koramil Pameungpeuk yang bersiaga. Tak berhenti sampai di situ, Dadang justru makin murka. Dalam video amatir yang tersebar via WhatsApp, Dadang membawa senjata tajam. Aksi itu kembali bisa dilerai oleh anggota Koramil. Senjata yang dibawa Dadang berhasil diamankan.

Dadang kemudian mendatangi Polsek Pameungpeuk dan sempat berbuat onar. Preman tersebut akhirnya ditangkap beserta seorang anak buahnya berinisial Hr oleh petugas gabungan.

Ditangkapnya Dadang 'Buaya' ternyata membuat warga setempat bersyukur. Hal tersebut diungkap Komandan Kodim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar. Deni mengatakan, banyak warga yang bersyukur Dadang 'Buaya' akhirnya ditangkap.

"Warga senang-senang aja (Dadang 'Buaya') diamankan," ucap Deni.