Jabar Hari Ini: Hengky Kurniawan Plt Bupati-Habib Bahar Bantah Ancam Membunuh

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 19:43 WIB
Habib Bahar bin Smith
Habib Bahar bin Smith (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Akhmad Syarbini Terpilih Sebagai Ketua Umum IA-ITB Versi KLB 2021

Akhmad Syarbini, Alumni Teknik Geodesi ITB Angkatan 1986 terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) masa bakti 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar secara daring dan luring pada 10-11 April 2021.

Akhmad terpilih secara aklamasi dengan disaksikan oleh 55 orang peserta kongres yang hadir secara luring, dan 100 peserta yang hadir secara daring. Dalam siaran pers yang diterima detikcom disebutkan bahwa KLB IA-ITB dilaksanakan untuk menegakkan kembali kedaulatan anggota dan menjaga martabat organisasi.

"Diharapkan dengan terlaksananya KLB akan melahirkan organisasi IA-ITB yang dapat memberikan kontribusi sebesar-besarnya untuk alumni, almamater dan bangsa," bunyi dalam keterangan pers tersebut, yang diterima hari ini.

Dalam keterangannya, Akhmad Syarbini menyatakan mendapat amanat sebagai ketua umum untuk mengisi kevakuman kepengurusan sampai saat ini.

"Kenapa KLB dilaksanakan? karena ini amanah KLB, kita jaga kehormatan alumni ITB, kepengurusan pusat IA-ITB legitimasi dan legalitasnya dipertanyakan, makanya kami bersama beberapa anggota biasa sesuai pasal 6 AD/ART melaksanakan KLB," ujar Akhmad.

Seperti diketahui, pemilihan Ketua umum IA-ITB seharusnya telah dimulai pada 19 Februari lalu, dan rampung pada 27 Maret lalu. Tetapi jadwal Kongres X dan Pemilu IA-ITB mundur menjadi tanggal 16-17 April 2021.

"Saya secara aklamasi ditunjuk KLB menjadi Ketua Umum IA-ITB untuk mengisi kevakuman yang ada sampai saat ini, ada lima dewan pengawas. Kita inginkan perubahan AD/ART kita lakukan ke depan, kita dukung ITB lebih baik," ujarnya.

Andai nanti ada dualisme kepemimpinan, ujar Akhmad, ia harapkan KLB 2021 bisa menjadi acuan yang terbaik. "Saya menginginkan agar semua pihak saling menghargai, kita tidak perlu saling gugat atau menggugat, alangkah baiknya seluruh alumni ITB dan stakeholder alumni ITB mendorong supaya kepengurusan IA-ITB lebih solid dan membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah ekonomi dan kesehatan yang ditunggu masyarakat," katanya.

Halaman

(wip/bbn)