Nyamar Ojol, Komplotan Pencuri Gondol Duit Rp 500 Juta di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 15:47 WIB
ilustrasi kriminal kejahatan pembunuhan
Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: dok.detikcom)
Bandung -

Polisi meringkus komplotan pencuri uang nasabah senilai ratusan juta. Aksi dilakukan dengan modus gembos ban. Para pelaku membagi peran, salah satunya menyamar menjadi driver ojek online (ojol)

Aksi pencurian bermodus pecah ban tersebut dilakukan oleh komplotan terhadap satu orang nasabah bank di Jalan Cijagra, Kota Bandung pada Jumat (27/11) lalu. Komplotan itu terdiri dari lima orang tersangka.

"Mereka melakukan pencurian uang sebesar Rp 500 juta," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

Kelima tersangka tersebut yakni Zulkifli (45), Hasbullah (49), Andre, Yanto dan Niguel. Dari kelima tersangka, dua orang sudah ditangkap personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim Kompol Adanan Mangopang.

"Dua orang tersangka telah ditangkap. Tiga orang masih DPO. Kemudian yang tertangkap selaku eksekutor," kata Ulung.

Ulung menuturkan kasus bermula saat korban tengah mengambil uang di salah satu bank swasta. Saat mengambil uang, ternyata di dalam ada sebagian komplotan dari pelaku yang mengawasi korban.

"Saat (korban) keluar yang di dalam menginformasikan kepada temannya (tersangka lain). Saat di lampu merah, dengan modus memasukkan atau memasang paku di dekat bannya. Sehingga saat jalan ban pecah," ujar Ulung.

Selanjutnya
Halaman
1 2