Ancam Dibunuh, Gadis Belia di Purwakarta Jadi Korban Pencabulan Pria Bejat

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 15:28 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Purwakarta -

Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dari Satreskrim Polres Purwakarta berhasil meringkus pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kampung Randiah, Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Romajimah mengatakan pelaku melakukan aksi bejatnya karena tergoda oleh kemolekan tubuh korban. Dalam melancarkan aksinya pelaku mengancam akan membunuh korban.

"Kejadiannya itu dilakukan oleh tersangka dengan cara mengajak korban ke rumahnya dengan mengancam akan membunuhnya bila tak menuruti keinginannya. Lalu, korban pun disetubuhi," ucap Fitran, Selasa (15/12/2020).

Fitran menjelaskan kejadian ini terjadi pada April 2019 sampai Mei 2019 dengan korban berusia 16 tahun berinisial I. Sedangkan tersangka bernama Mustopa (54) warga kampung yang sama berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Pelaku berhasil ditangkap pada Selasa (1/12/2020) di Kampung Randiah, Sukatani, Purwakarta dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian di Mapolres Purwakarta.

"Kami amankan barang bukti berupa visum Et Repertum dan pakaian yang digunakan saat kejadian," katanya.

Pelaku terancam pasal 81 ayat 2 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(mso/mso)