Jabar Hari Ini: Dua Persma Ditahan Polisi-Bioskop di Bandung Mulai Buka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 19:43 WIB
Sembilan bioskop di Kota Bandung kembali beroperasi. Pengoperasian sejumlah bioskop itu dilakukan meski Kota Bandung tengah berstatus zona merah COVID-19.
Bioskop di Bandung mulai buka hari ini (Foto: Wisma Putra)

Ketua DPRD Kuningan Didemo Gegara 'Ponpes Pembawa Limbah'

Massa tergabung Forum Masyarakat Peduli Kuningan menggelar aksi di depan gedung DPRD Kuningan, Rabu (7/10/2020). Mereka menuntut Nuzul Rachdy mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kuningan.

Massa yang terdiri dari perwakilan santri, pondok pesantren hingga organisasi masyarakat tiba di gedung DPRD Kuningan sekitar pukul 09.30 WIB. Setibanya di gedung DPRD, massa langsung menggelar orasi di hadapan perwakilan anggota DPRD Kuningan yang keluar menemui.

Dalam aksinya, massa mengecam keras perkataan Nuzul yang menyebut 'Ponpes Husnul Pembawa Limbah'. Massa akan melaporkan Nuzul ke Badan Kehormatan DPRD Kuningan.

"Kita mengecam keras ucapan Nuzul karena statement-nya tidak bertanggung jawab. Makanya kita meminta BK menindaklanjuti ucapan Nuzul tersebut. Nanti akan mengirimkan surat permohonan kepada BK untuk memproses atas pelanggaran kode etik yang dilakukan Nuzul," ucap Ihsan Marzuki, selaku korlap aksi.

Massa juga mendukung Pondok Pesantren Husnul Khotimah agar mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Kita mendukung Husnul untuk melakukan upaya hukum, karena BK hanya memberi sanksi melanggar atau tidak melanggar kode etik. Upaya hukum harus jalan dan yang berhak mengajukan adalah Ponpes Husnul Khotimah," tutur Ihsan.