Jabar Hari Ini: Dua Persma Ditahan Polisi-Bioskop di Bandung Mulai Buka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 19:43 WIB
Sembilan bioskop di Kota Bandung kembali beroperasi. Pengoperasian sejumlah bioskop itu dilakukan meski Kota Bandung tengah berstatus zona merah COVID-19.
Bioskop di Bandung mulai buka hari ini (Foto: Wisma Putra)

Bioskop Bandung Dibuka Hari Ini

Kabar gembira buat warga Kota Bandung. Buat kalian yang kangen menyaksikan film layar lebar, kini sejumlah bioskop di Kota Bandung kembali dibuka hari ini, Jumat (9/10/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasaro. "Sudah dibuka," kata Kenny via pesan singkat.

Kenny menyebut, dari 15 bioskop yang ada di Kota Bandung, baru sembilan bioskop yang dilakukan relaksasi.

"Total sembilan bioskop, dari 15 bioskop di Kota Bandung," ujarnya.

Ia berujar bioskop direlaksasi berdasarkan Perwal Nomor 46 Tahun 2020. "Pertama kita berdasarkan Perwal no 46 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru sebagai perubahan Perwal Nomor 37 tahun 2020, salah satu yang sudah dapat direlaksasi itu bioskop," ujarnya.

Kenny menyebut reproduksi COVID-19 di Kota Bandung masih terkendali. Sehingga, pihaknya memutuskan merelaksasi bioskop meski berada di zona merah.

"Kalau berdasarkan data angka reproduksi di bawah satu, 0,64 jadi Bandung bisa dikatakan belum zona merah dan bisa dikendalikan untuk angka reproduksi COVID-19 ini," kata Kenny.