Jabar Hari Ini: Pria Coret Tembok Hina Jokowi-Ketua PDIP Bogor Dipolisikan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 20:49 WIB
Aksi vandalisme hina Jokowi dan Susi di Pangandaran
Warga membersihkan coretan. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Bandung -

Ragam peristiwa berlangsung di Jabar hari. Mulai dari Dewi Tanjung polisikan Ketua DPC PDIP Bogor hingga seorang pria di Pangandaran lakukan vandalisme di tembok sekolah hina Presiden Joko Widodo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Berikut rangkuman beritanya di Jabar hari ini:

Dewi Tanjung Polisikan Ketua DPC PDIP Bogor

Politikus PDIP Dewi Ambarwati atau Dewi Tanjung melaporkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan ke polisi. Dewi tersinggung karena dimaki terlapor.

Dewi melaporkan rekan sesama partai bernama Bayu Syahjohan ke Polrestabes Bandung pada Rabu (30/9) lalu. Dalam laporannya, pelaku diduga melakukan perbuatan pencemaran kehormatan terhadap Dewi.

"Saya melaporkan (soal ucapan) verbal (pelaku)," ucap Dewi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (2/10/2020).

Dewi menuturkan terlapor mengucapkan kata-kata kasar binatang kepadanya. Insiden itu terjadi saat terlapor ribut-ribut dengan istrinya di sebuah kafe di Bandung pada Selasa (29/9) lalu.

Dewi yang saat itu ada di lokasi, mencoba melerai. Namun, Dewi mengaku dia dibentak dan dimaki dengan kata kasar binatang oleh terlapor.

"Saya hanya memperingatkan, melerai dibilang 'anjing bangsat'. Saya nggak terima dong, ya sudah diselesaikan secara hukum saja," kata Dewi.

Dewi mengatakan saat insiden keributan itu terjadi, dia hanya mengingatkan kepada terlapor. "Saya mengingatkan karena kebetulan si pelaku masih saya kenal dan satu partai, saya ingatkan 'kamu ketua DPC loh' .. 'Oh nggak penting, nggak perlu' dia bilang," katanya.

Soal terlapor dalam kasus itu, Dewi mengatakan Bayu merupakan Ketua DPC PDIP Kabupten Bogor."Iya betul (ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor)," ungkap Dewi

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya kan menindaklanjuti terkait laporan yang ada. "Ya betul ada laporan, kita akan tindaklanjuti setiap laporan masyarakat," kata Galih saat dikonfirmasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5