Jabar Hari Ini: Pria Rusak Masjid-Hujan Es Terjang Sejumlah Daerah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 20:22 WIB
Sebuah masjid di Bandung dilempar seorang priapria hingga mengakibatkan kaca pecah. Pria yang diketahui berinisial DB itu tiba-tiba datang dan melakukan pelemparan.
Perusakan masjid di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).

Perusakan Masjid di Dago Bandung

Pria berinisial DB merusak masjid di kawasan Dago Bandung. DB sempat mengejar pengurus masjid. Pelemparan itu dilakukan DB ke Masjid Nurul Jamil, Jalan Bukit Dago Selatan, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). Insiden itu diketahui terjadi pada pukul 06.00 WIB.

Marbot masjid sekaligus saksi mata, Arif Rahmat (38), menuturkan peristiwa itu diketahuinya saat datang ke masjid. Saat itu, dia memergoki pelaku yang datang menggunakan sarung.

"Awalnya saya baru datang bawa motor terus bawa sapu. Nah, dia datang dari situ pakai sarung, dikira sopir angkot yang mau mandi di situ. Nah, dia langsung manggil 'woi, dieu woi'," tutur Arif saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan pelaku sempat membawa batu. Keduanya saking berhadapan. Arif lalu mengejar pelaku tersebut, namun justru dikejar balik oleh pelaku.

"Saya kejar dulu. Setelah dia ngejar, terus dia balik lagi ke sini ambil bata. Setelah itu saya manggil orang-orang, tapi masih pagi ya," ucapnya.

Menurut Arif, pelaku tak hanya datang sekali. Pelaku datang dua kali dan melakukan pelemparan.

"Dua kali datang masuk lagi ngelempar. (Bagian yang rusak) Kaca saja, dia nggak masuk ke dalam," kata Arif.

Pelaku ditangkap warga saat mencoba kabur. Pelaku langsung dibawa ke kantor polisi. "Saya turun dari motor sambil bilang 'tangkap dia orang gila, tangkap'," ucap Arif.

Saat ini polisi telah mengamankan DB, dan tengah mendalami motif yang dilakukan pria tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6