Pria Rusak Masjid di Bandung, Walkot Oded: Jangan Bikin Riweuh!

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 14:39 WIB
Sebuah masjid di Bandung dilempar seorang priapria hingga mengakibatkan kaca pecah. Pria yang diketahui berinisial DB itu tiba-tiba datang dan melakukan pelemparan.
Sebuah masjid di Bandung dilempar seorang pria. Terlihat bagian kaca masjid ini pecah. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Seorang pria merusak masjid di kawasan Dago Bandung. Pria yang diketahui berinisial DB itu tiba-tiba datang dan melakukan pelemparan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Saya meminta kepada pelaku agar sadar diri. Bandung milik kita, rumah kita. Harus kita jaga bersama," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

Ia mengajak kepada warga Kota Bandung untuk menciptakan kondusifitas. "Saya mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk menciptakan kondusifitas, jangan bikin riweuh (ribut) di Kota Bandung," ucap Oded.

Selain itu, Oded meminta kepada polisi agar mengusut tuntas kasus ini. "Saya berharap pihak berwajib melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ujar Oded.

Berkaca dari insiden perusakan masjid itu, Oded menginstruksikan Forkompimcam agar melakukan penjagaan di tempat ibadah. "Mengingat adanya kasus-kasus yang terjadi, disamping imbauan kepada warga untuk menjaga Bandung, kepada DKM dan (Forkompimcam) berjaga-jaga," tutur Oded.

(wip/bbn)