Jabar Hari Ini: Geger Piton Ngumpet di Pohon dan Penemuan Ratusan 'Mortir'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 21:15 WIB
Mortir di Cirebon
Penemuan ratusan benda diduga mortir di Cirebon. (Foto: istimewa)
Bandung -

Sejumlah peristiwa terjadi di Jabar hari ini, Jumat (24/4/2020). Mulai pencarian ular piton di Sukabumi hingga penemuan ratusan 'mortir' di Cirebon.

Berikut rangkumannya:

Geger Ular Piton Ngumpet di Pohon

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi mencari keberadaan ular piton berukuran besar yang dicurigai ngumpet di balik rimbunnya pohon karet munding, Jalan Arif Rahman Hakim (Araha), Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Sejumlah petugas Damkar terlihat bergelantungan di batang pohon tua setinggi sekitar 30 meter. Sesekali mereka menyibak rimbunnya daun dan memapas batang pohon yang menjuntai. Menurut pengakuan Edi, salah seorang tim penjinak reptil Damkar Kota Sukabumi,terdapat beberapa lubang yang diduga jadi tempat persembunyian ular tersebut.

"Jadi ada beberapa lubang dalam jumlah banyak, tapi lubang-lubang itu mengarah ke akar bagian bawah pohon. Lubang paling bawah makin besar dan langsung masuk ke tanah yang berdekatan dengan aliran sungai mengarah ke gorong-gorong," tutur Edi, Jumat (24/4/2020).

Pencarian Ular Piton di SukabumiPetugas mencari keberadaan ular piton yang ngumpet di pohon tua. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Kepala Damkar Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengaku sudah tiga kali berupaya mencari ular yang diduga bersarang di dalam pohon tersebut. Ia berniat mengevakuasi ular dan melepas ke lokasi yang jauh dari lingkungan masyarakat.

"Sudah beberapa kali disisir. Kita pakai cara pengasapan, kemudian mengerahkan personel naik ke atas. Namun ternyata cukup sulit dan ular itu tidak kita temukan. Videonya kan memang viral, nah kita khawatir kalau tidak dievakuasi ularnya malah membuat resah warga di lingkungan ini," ujar Hendar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5