detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 09:17 WIB

Robby Pembeli Jayabaya Rp 1 M Juga Hobi Belanja Merpati Mahal

Mukhlis Dinillah - detikNews
Robby Pembeli Jayabaya Rp 1 M Juga Hobi Belanja Merpati Mahal Robby Eka Wijaya pembeli merpati Jayabaya seharga Rp 1 miliar. (Foto Dok Aristyo Setyawan)
Bandung - Keberanian Robby Eka Wijaya menebus merpati Jayabaya dengan harga Rp 1 miliar menghebohkan publik. Membeli burung dengan harga mahal bukan pertama kalinya dilakukan Robby.

Awalnya, Robby juga tidak ingin merogoh koceknya hingga Rp 1 miliar untuk membawa pulang Jayabaya ke kandangnya. Tapi, ia juga tidak ingin kehilangan kesempatan memiliki Jayabaya yang juga diminati pihak lain. Merpati tersebut dibeli Robby dari tangan warga Bandung, Aristyo Setiawan alias Aris.

"Awalnya tawar Rp 750 juta. Tapi karena ada juga yang nawar, takut keduluan akhirnya berani beli Rp 1 miliar," kata Robby kepada detikcom, Selasa (2/7/2019).


Sebelum memutuskan membeli Jayabaya, Robby pernah memborong tiga merpati dengan harga Rp 400 jutaan. Mengingat, rata-rata merpati berprestasi berada di kisaran Rp 100 sampai Rp 150 juta per ekor.

"Kemarin saya tambah tiga burung seharga Rp 400 juta. Cuma yang Jayabaya ini beda, istimewa," ucapnya.


Karena berangkat dari kegemaran, Robby tak menyesal menggelontorkan uang untuk Jayabaya. Baginya, kepuasan lebih penting ketimbang hitung-hitungan pengeluaran untuk membeli burung.

"Kita hobi. Berapa banyak (pengeluaran) gak bisa ngomong, ini hobi. Karena hobi itu seberapa puas membeli sesuatu. Jadi gak pernah saya hitung," ujar Robby.

Apalagi, melihat prestasi mentereng Jayabaya tak membuatnya menyesal menggelontorkan uang sebesar tersebut. Ia sudah membuktikannya dalam pengamatan setahun terakhir.

Aksi merpati Jayabaya bisa disaksikan dalam video di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


Robby Pembeli Jayabaya Rp 1 M Juga Hobi Belanja Merpati Mahal


Simak Video "Aksi Jayabaya, Merpati Berharga Rp 1 Miliar!"
[Gambas:Video 20detik]

(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com