Round-Up

Aksi Bengis Sekretaris Sewa Pembunuh Bayaran demi Harta WN Taiwan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 07:20 WIB
Sari Sadewa, otak pembunuhan WN Taiwan
Foto: Sari Sadewa, otak pembunuhan WN Taiwan (Matius Alfons)
Jakarta -

Sari Sadewa (37) ditangkap atas perencanaan pembunuhan WN Taiwan Hsu Ming Hu di Bekasi, Jawa Barat. Sari Sadewa menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa bosnya itu demi menguasai harta.

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah Polda Metro Jaya menerima informasi orang hilang dari kawan Hsu Ming Hu pada tanggal 27 Juli 2020 lalu. Polisi melakukan penyelidikan, hingga mendapatkan petunjuk 'jejak' korban di Subang, Jawa Barat.

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin oleh AKBP Handik Zusen, AKP Ressa F Marasabessy dan AKP Rulian, kemudian berkoordinasi dengan Polres Subang untuk melakukan pencarian. Di satu sisi, Polres Subang juga tengah menangani adanya penemuan mayat seorang pria di Sungai Citarum, yang diduga dibunuh.

Penemuan mayat tersebut kemudian dicocokkan dengan sidik jari dan DNA Hsu Ming Hu. Hasilnya, ternyata mayat di Subang itu identik dengan Hsu Ming Hu.

"Setelah ada kecocokan, tim dari Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan kita lakukan pemeriksaan kepada 18 saksi, dan disimpulkan ini adalah adanya hubungan terlarang awalnya gitu antara korban dengan salah satu pelaku itu," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020)

Hasil autopsi menyimpulkan korban tewas kehabisan darah setelah mendapatkan 5 tusukan di perut dan di dada. Dari situ, polisi melakukan olah TKP di rumah korban di Cikarang Pusat, Bekasi dan menemukan ceceran darah di rumah korban.

Selanjutnya, dari fakta-fakta penyelidikan tersebut, polisi akhirnya menemukan titik terang pelaku. Korban ternyata dibunuh oleh sejumlah pelaku yang telah direncanakan oleh sang sekretaris, Sari Sadewa.

Sari Sadewa mengaku membunuh korban lantaran sakit hati pernah dihamili hingga disuruh melakukan aborsi oleh korban.

Tonton video 'Terungkap, Motif Sekretaris Bunuh WN Taiwan: Sakit Hati Dihamili':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4