5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 18:20 WIB
Russian President Vladimir Putin gestures while speaking at the plenary session of the 19th annual meeting of the Valdai International Discussion Club outside Moscow, Russia, Thursday, Oct. 27, 2022. (Sergei Karpukhin, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Sergei Karpukhin, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Jakarta -

Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan pertemuan dengan sekelompok ibu yang putranya bertempur di Ukraina. Dia mengatakan bahwa dia ikut merasakan kepedihan mereka yang kehilangan orang-orang yang dicintai dalam konflik tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/11/2022), pertemuan yang dirancang di kediaman Putin itu terjadi ketika kemarahan membara di Rusia atas kekacauan wajib militer dan kematian para tentara Rusia di Ukraina.

Setidaknya seorang wanita dalam pertemuan itu mengenakan kerudung hitam, yang tampaknya menandai kehilangan baru-baru ini.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (26/11/2022):

- PM Peru Mundur Lagi, Kelima dalam 16 Bulan!

Presiden Peru Pedro Castillo pada hari Jumat (25/11) waktu setempat menunjuk menteri kebudayaan sebagai perdana menteri baru negara itu. Ini dilakukan setelah Perdana Menteri (PM) Anibal Torres mengundurkan diri karena perselisihan dengan parlemen.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/11/2022), Menteri Kebudayaan Betssy Chavez, seorang pengacara berusia 33 tahun yang juga menjalankan tugas sebagai menteri tenaga kerja, dilantik sebagai perdana menteri kelima sejak Castillo menjabat 16 bulan lalu.

Chavez, seorang anggota parlemen dari blok kiri yang mendukung Castillo, memiliki waktu 30 hari untuk meminta mosi percaya dari parlemen agar dapat memangku jabatan PM.

- Menhan Prancis Puji Kedekatan Strategis dengan Indonesia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prancis memuji hubungan erat Prancis dengan Indonesia menyusul kesepakatan jet tempur senilai US$ 8 miliar yang ditandatangani awal tahun ini. Hal itu disampaikannya usai pertemuannya dengan Menhan RI Prabowo Subianto di Jakarta.

"Ada kedekatan strategis yang kuat yang lahir dengan Indonesia dan Prancis," kata Menteri Angkatan Bersenjata Prancis S├ębastien Lecornu kepada kantor berita AFP, Sabtu (26/11/2022).

Indonesia memesan 42 jet tempur Rafale Prancis dalam kesepakatan senilai US$ 8,1 miliar yang disepakati pada bulan Februari lalu.

Kedua negara juga sedang dalam pembicaraan mengenai pembelian dua kapal selam tempur Prancis, Scorpene.

- Ngeri! Penembakan Massal di 2 Sekolah Brasil Tewaskan 3 Orang-11 Luka

Mengerikan! Aksi penembakan massal terjadi di dua sekolah di Brasil. Sedikitnya tiga orang termasuk seorang gadis remaja, tewas dan 11 lainnya terluka ketika seorang pria melepaskan tembakan dia dua sekolah di Brasil tenggara.

Simak Video 'Tragedi Penembakan di Sekolah di Brasil Tewaskan 3 Orang':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT